Minggu, 09 Januari 2011

Arsenal VS Barcelona di 16 Besar Liga Champions

"Mengalahkan Barca Bukan Kemustahilan" kata Cesc Fabregas

Arsenal dipertemukan dengan tim kuat asal Spanyol yaitu Barcelona, di babak 16 besar Liga Champions. Kapten The Gunners, Cesc Fabregas, yakin Los Azulgrana bukanlah tim yang tidak terkalahkan.

Barcelona disebut-sebut sebagai tim yang paling dihindari oleh kontestan 16 besar Liga Champions lainnya, terutama setelah Lionel Messi cs. menggilas Real Madrid 5-0 di La Liga. Alhasil, Arsenal dikatakan tertiban sial karena dipertemukan dengan pasukan Pep Guardiola saat fase knock-out baru dimulai.

The Gunners tentu akan menjadi tim yang tidak difavoritkan. Musim lalu saja mereka takluk 6-3 secara agregat di babak perempat final dari lawan yang sama.

Karena itu, sebagai kapten Fabregas perlu menaikkan mental bertanding koleganya sejak jauh-jauh hari. "Ini bukan misi yang mustahil," ucapnya kepada The Sun.

"Kami bisa memenanginya. Barcelona tidak tak terkalahkan. Jika mereka adalah tim yang tak tersentuh, mereka akan memenangi Liga Champion setiap tahun," ucap playmaker berusia 23 tahun itu.

Fabregas pun membuka lembaran sejarah Liga Champions dalam beberapa musim terakhir dan ia mendapati Raksasa Catalan kerap tersandung saat berhadapan dengan klub-klub Inggris. So, ia yakin musim ini giliran Arsenal yang bakal menyingkirkan Barcelona.

"Manchester United, Chelsea, dan Liverpool teah menyingkirkan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Mungkin musim ini giliran kami, mengapa tidak?" ucap Fabregas.

"Jika kami ingin menjadi juara Eropa, kami harus mampu mengalahkan siapa pun, termasuk Barcelona simpul pria Catalan yang akan kembali ke Camp Nou untuk pertama kalinya sejak transfer dengan Barcerona berakhir.

0 komentar:

Posting Komentar

Redaksi Ceria

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger